Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah? Simak Tips Gimana Mengobati Jerawat Batu Dengan Benar

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah? Simak Tips Gimana Mengobati Jerawat Batu Dengan Benar. Jerawat adalah masalah kulit yang sering menyerang masyarakat Indonesia. Hidup di negara tropis dengan jumlah aktivitas yang tidak sedikit berada di luar ruangan membuat bakteri dan polusi udara bisa dengan mudah menempel di wajah. Akhirnya bakteri tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Jenis jerawat yang sukar dihilangkan adalah jenis jerawat batu. Biasanya ukurannya lebih besar dan keras dari jerawat pada umumnya. Berikut ini akan dibahas mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah, silahkan disimak.

 

Bekas Jerawat

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Solusi tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat adalah topik pembicaraan yang paling banyak diminati oleh beberapa masyarakat. Pasalnya, beberapa orang menganggap bahwa tumbuhnya jerawat di wajah merupakan suatu bencana bagi mereka. Berbagai cara dilakukan untuk bisa segera menghilangkan keberadaan jerawat yang ada di wajah. Dari mulai perawatan sendiri menggunakan bahan alami hingga melakukan perwatan ke dokter kecantikan. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah.

  • Lemon

Solusi pertama yang ditawarkan tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan menggunakan lemon. Lemon kaya akan vitamin c dan antioksidan nya juga tinggi. Lemon dipercaya mampu menghilangkan bakteri bakteri penyebab jerawat dan mengangkat minyak minyak berlebih di wajah. Selain itu lemon juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan lebih kencang. Caranya dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan memeras buah lemon lalu air perasan lemon di ambil menggunakan cotton bud dan dioleskan di beberapa tempat wajah yang berjerawat.

  • Es Batu

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat selanjutnya adalah dapat menggunakan es batu. Es batu  sudah dipercaya sejak lama untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang ada pada wajah.Suhu dingin yang terdapat pada es batu dipercaya mampu membunuh bakteri bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Selain itu, es batu juga dapat membuat kulit wajah terasa lebih lembab sehingga kulit tidak akan mengalami kekeringan. Caranya dapat dilakukan dengan mudah yaitu tinggal mengoleskan es batu di wajah yang terdapat jerawat dan bekas jerawat secara perlahan.

  • Madu

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Madu

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu dapat dijadikan solusi selanjutnya. Madu tidak hanya berkhasiat dalam menambah stamina dalam tubuh tetapi juga berkhasiat dalam membantu membersihkan jerawat dan bekas jerawat di wajah. Madu mengandung antiseptik yang berguna untuk membuat wajah terhindar dari bakteri bakteri jahat penyebab jerawat di wajah. Kemudian, cara pengaplikasiannya dapat dilakukan dengan cara mengoleskan madu di seluruh wajah untuk membantu menghilangkan jerawat dan juga membuat kulit tampak lebih halus dan cerah.

  • Minyak Zaitun

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan minyak zaitun dapat dijadikan solusi selanjutnya. Minyak zaitun merupakan minyak yang tidak hanya bermanfaat bagi rambut tetapi juga dapat dimanfaatkan bagi kesehatan wajah. Beberapa pakar kecantikan percaya bahwa jerawat yang dioleskan minyak zaitun perlahan lahan akan kempes dan berangsur angsur hilang. Caranya dapat dilakukan dengan mudah, hanya mengambil beberapa tetes minyak zaitun dan mengoleskan di bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud.

  • Sari Cuka Apel

Gimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Sari Cuka Apel

Gimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Sari Cuka Apel

Cara menghilangkan bekas jerawat dan jerawat selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan sari cuka apel. Kandungan yang terdapat dalam sari cuka apel seperti asam dapat membantu dalam mengatur tingkat keasaman kulit ( pH Kulit). Selain itu cuka apel juga berfungsi untuk mengurangi kulit yang kemerahan akibat jerawat. Caranya dapat dilakukan dengan mudah yakni mengoleskan beberapa tetes cuka apel pada bekas jerawat dan kemudian di bilas menggunakan air hangat.

  • Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas jerawat yang merah dengan cepat selanjutnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami lidah buaya. Gel yang terdapat dalam lidah buaya dipercaya mampu menyembuhkan luka yang ada pada wajah. Selain itu, senyawa pada lidah buaya juga mampu membentuk sel sel kulit yang baru. Caranya dapat dilakukan dengan mudah, ambil gel yang ada pada lidah buaya dan kemudian dioleskan beberapa saat di wajah khusus dibagian berjerawat kemudian di bilas menggunakan air hangat.

  • Madu dan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu dan jeruk nipis. Perpaduan dari bahan alami ini dapat menjadi perpaduan yang baik dalam merawat kesehatan wajah dan melindungi dari serangan bakteri jahat penyebab jerawat. Jeruk nipis yang kaya akan antibakteri nya akan dengan mudah membunuh bakteri di wajah, kemudian dengan bantuan dari madu maka akan membuat kulit tampak lebih halus sehingga membantu dalam menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya dapat dilakukan dengan mudah hanya tinggal mengoleskan campuran jeruk nipis dan madu kemudian dioleskan di bagian berjerawat.

 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu dengan Cepat

  1. Baking Soda

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan mudah? Jawaban pertamana yaitu dengan menggunakan baking soda. Cara menghilangkan bekas jerawat batu dengan menggunakan baking soda terbilang manjur. Kandungan yang terdapat dalam baking soda dipercaya mampu mengangkat sel sel kulit mati yang ada pada wajah. Sehingga noda bekas jerawat batu sebelumnya dapat hilang apabila baking soda dioleskan di wajah. Caranya dapat dilakukan dengan mudah yaitu baking soda dicampur dengan beberapa sendok air lalu dibuat menjadi pasta. Pasta baking soda diletakkan dibagian berjerawat, ditunggu hinga 10 menit kemudian di bilas menggunakan air hangat yang bersih.

  1. Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan bekas jerawat dan jerawat batu selanjutnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat pada bawang putih. Bawang putih dikenal akan kandugan antiseptik yang terdapat didalamnya. Kandungan antiseptik tersebut dipercaya ampuh dalam mengangkat bakteri dan sel sel kulit mati pada wajah yang memiliki bekas jerawat dan jerawat batu. Namun pengaplikasian bawang putih tidak cocok untuk semua tipe kulit, karena tipe kulit yang sensitif mampu membuat wajah menjadi merah merah dan nyeri.

  1. Kentang

Cara menghilangkan bekas jerawat batu dengan cepat selanjutnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan kandungan yang terdapat pada kentang. Kentang dipercaya memiliki kandungan yang dapat membuat pori pori yang membesar menjadi lebih kecil. Tak hanya itu, kentang dipercaya ampuh dalam menyamarkan noda noda bekas jerawat yang pernah ada sebelumnya. Kentang dapat digunakan menjadi masker. Menunggu beberapa saat dan kemudian dibilas menggunakan air hangat yang bersih.

  1. Timun

Solusi yang ditawarkan selanjutnya adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat batu dengan memanfaatkan bahan alami dari timun. Timun dipercaya mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah karena mengangkat sel sel kulit mati pada wajah. Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan mengiris beberapa timun kemudian ditempelkan atau dioleskan di wajah khususnya pada tempat yang timbul jerawat ataupun bekas jerawat.

  1. Tomat

Cara menghilangkan bekas jerawat batu yang menonjol selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami dari tomat. Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin c. Vitamin c yang ada pada tomat dipercaya ampuh dalam membunuh bakteri bakteri yang ada pada wajah. Caranya dapat dilakukan dengan mengiris bagian tomat kemudian mengoleskannya pada bagian yang berjerawat dengan hati hati. Kemudian setelah menunggu 10 hingga 20 menit maka wajah di bilas menggunakan air hangat.

  1. Air Putih

Cara menghilangkan bekas jerawat batu pria bisa menggunakan air putih. Tubuh manusia terdiri dari 70% hingga 75% air. Oleh karena itu, air merupakan bahan yang paling diperlukan untuk tetap menjaga metabolisme tubuh dan tidak kekurangan cairan pada tubuh. Saat metabolisme tubuh dan sirkulasi darah lancar, maka pori pori yang terhambat bisa kembali normal dan bekas jerawat batu yang sempat ada bisa perlahan lahan hilang.

  1. Sidaguri

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sidaguri

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sidaguri

Cara menghilangkan bekas jerawat batu secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan memanfaatkan sidaguri. Jenis tanaman herbat ini dipercaya ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel sel mati pada kulit sehingga mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah. Daun sidaguri dan daun mahkota dewa di rebus hingga mendidih, kemudian uap dari rebusan didekatkan ke arah wajah untuk membuat wajah lebih rileks dari sebelumnya.

  1. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan bekas jerawat batu yang berlubang dapat dilakukan dengan memanfaatkan kandungan yang ada pada kulit jeruk. Tidak hanya buah nya, tetapi ternyata kulit jeruk juga memiliki kandugan vitamin c yang tinggi. Vitamin c yang tinggi tersebut dipercaya mampu mengangkat sel sel kulit mati pada wajah dan membuat kulit yang berlubang dapat kembali dalam bentuk yang normal.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah? Simak Tips Gimana Mengobati Jerawat Batu Dengan Benar admin cukupkan. Semoga ada manfaatnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!