Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel disertai Flek dan Noda Hitamnya

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel disertai Flek dan Noda Hitamnya admin akan jelaskan kali ini. Jerawat berperan penting bagi wanita. Jerawat juga salah satu jenis penyakit yang menyerang manusia. Lebih tepatnya menyerang pada daerah wajah manusia. Tapi ternyata wanita lah yang cukup merasa diganggu oleh hadirnya jerawat. Belum lagi, setelah jerawat hilang muncul masalah masalah baru berikutnya. Seperti contohnya saja bekas jerawat yang sangat susah sekali untuk dihilangkan dan disamarkan. Sehingga kita harus memutar otak untuk menghilangkannya. Untuk itu berikut akan dibahas tips cara menghilangkan bekas jerawat membandel disertai flek dan noda hitamnya

 

Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Disertai Flek Dan Noda Hitamnya

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Disertai Flek Dan Noda Hitamnya

Kamu kesusahan menghilangkan bekas jerawat di wajahmu? Eits, eits… jangan buru buru bilang gabisa dong. Jangan juga buru buru mencari cream yang terbuat dari bahan kimia. Mungkin banyak sekali iklan iklan yang menawarkan kepastian yang ternyata tidak pasti. Kamu tau kan apa efek samping dari penggunaan bahan kimia yang berlebihan? Yaps, tentunya bisa malah bikin kulit kamu semakin rusak loh. Nah, lebih baik kamu simak tips cara menghilangkan bekas jerawat noda hitam dibawah ini.

  1. Putih Telur

Kamu tau dong yang dimaksud putih telur? Itu loh, bagian dari telur yang sebelum dimasak berwarna bening. Nah, putih telur itu lah yang dijadikan sebagai tips cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat kamu loh. Ternyata putih telur ini memiliki kandungan asam amino yang fungsinya untuk mengencangkan pori pori kulit kamu. Bukan cuman itu, asam amino dalam putih telur juga bisa mempercepat regenarasi kulit kamu. Wah, kamu bukan cuman dapat 1 manfaat tapi langsung dua. Untuk itu kamu perlu tau cara menggunakannya dong? Nih, penjelasannya…

  • Ambil 1 butir telur, kemudian pisahkan kuning dan putih telur ya.
  • Putih telur yang tadi sudah dipisah bisa kami kocok agar mengembang.
  • Lalu setelah mengembang, kamu oleskan deh tuh ke bekas jerawat kamu sampai mengering.
  • Setelahnya kamu bisa bilas wajah kamu dengan air hangat.
  • Perawatan ini bisa kamu lakukan sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Ketimun

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Mentimun

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Mentimun

Tips menghilangkan bekas jerawat berlubang ini adalah dengan memanfaatkan ketimun. Jenis tanaman yang sering dijadikan lalapan ini ternyata bermanfaat bagi kulit kamu yang berjerawat. Ketimun memiliki kandungan Astringent. Kamu tau kandungan itu fungsinya apa? Fungsinya adalah untuk mengurangi warna kemerahaan pada kulit kamu dan bisa mencegah timbulnya bekas jerawat. Selain itu ketimun juga punya kandungan Vitamin E, antioksidan penangkal efek radikal bebas yang cukup berbahaya bagi kulit. Weih, keuntungan yang luarbiasa dong ya? Kulit bisa bersih terus tidak ada efek samping. Langsung aja ke petunjuk pemakaiannya dan tips cara menghilangkan bekas jerawat membandel disertai flek dan noda hitamnya ya.

  • Timun yang sudah kamu siapkan harus diiris ya.
  • Setelah diiris kamu bisa langsung tempelkan ke wajah kamu.
  • Diamkan selama beberapa menit hingga kamu rasa cukup.
  • Setelahnya bisa kamu langsung bilas dengan air hangat kemudian keringkan.
  • Kamu juga bisa membuat masker dari timun dan madu untuk mencerahkan.
  • Campurkan madu dengan parutan ketimun, lalu oleskan campurannya ke bekas jerwat kamu.
  • Cukup diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat.
  • Perawatan ini bisa kamu lakukan dua kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

 

  1. Alpukat dan Madu

Alpukat dan madu adalah bahan yang enak untuk dikonsumsi. Banyak sekali penggemar kedua bahan ini. Tapi kita tidak akan membahas soal mengonsumsi buah alpukat dan madu. Kita akan jadikan kedua bahan ini untuk cara alami menghilangkan bekas jerawat. Kamu pasti akan bingung dan bertanya tanya, bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan kedua bahan ini kan?

Ternyata, alpukat memiliki nutrisi yang baik untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Tau gak sih, kalau radiasi sinar matahari itu bisa memperparah noda bekas jerawat kamu. Nah, untuk itulah alpukat kita gunakan. Sedangkan madu adalah bahan alami yang bisa meningkatkan proses dari regenerasi kulit serta bisa mengurangi peradangan pada bekas jerawat kamu. Langsung ke cara pembuatan serta pemakaiannya aja..

  • Ambil daging alpukat dan masukkan ke dalam wadah yang sudah disediakan.
  • Haluskan daging buah alpukat tadi secukupnya saja. Kemudian campurkan dengan madu. Kalau kamu mau menambahkan perasaan lemon juga boleh loh.
  • Setelah merata, oleskan pada wajah dan cukup diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah 15 menit kamu bisa bilas dengan air hangat dan kemudian jangan lupa untuk mengeringkan wajah kamu.
  • Selama noda bekas jerawat kamu belum hilang, kamu diperbolehkan sekali untuk menggunakan tips cara menghilangkan bekas jerawat di wajah kamu selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Gula

Tips Cara Menghilangkan Flek Dan Noda Hitam Jerawat Dengan Gula

Tips Cara Menghilangkan Flek Dan Noda Hitam Jerawat Dengan Gula

Tips menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam  dengan gula adalah membuatnya menjadi scrub. Scrub berfungsi untuk mengikis sel kulit mati terutama pada bagian noda bekas jerawat. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Buat pasta gula dengan menggunakan 1 sendok makan gula dan 1 sendok teh minyak zaitun.
  • Oleskan pada wajah kamu dan pijat pijat dengan halus selama 3 sampai 5 menit.
  • Lalu terakhir bilas dengan air hangat dan kemudian bersihkan.

 

  1. Pepaya

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang satu ini menggunakan buah papaya. Pepaya mempunyai kandungan yang berfungsi untuk mengikis sel kulit mati. Noda bekas jerawat kita adalah bentuk dari kulit mati. Nah, untuk itu kita perlu mengangkatnya agar noda tersebut menghilang. Ternyata papaya tidak cuman punya fungsi untuk mengikis sel kulit mati. Pepaya juga memiliki kandungan antioksidan dimana fungsinya adalah mengatasi kulit kemerahan. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan buah papaya.

  • Bersihkan buah papaya dan potong menjadi beberapa bagian.
  • Haluskan buah papaya, tapi anda tidak perlu menggunakan semuanya. Anda bisa mengukur untuk pemakaian anda.
  • Lalu papaya yang sudah dihaluskan dijadikan masker.
  • Diamkan selama sekitar 15 menit saja sudah cukup.
  • Kemudian bilas dengan air hangat.
  • Buah papaya ini memiliki efek yang cukup besar dan kuat bagi kulit. Sehingga setelah 15 menit tidak segera dibersihkan maka bisa membuat kemerahan pada kulit kamu.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel disertai Flek dan Noda Hitamnya admin cukupkan sampai disini, semoga ada manfaatnya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!